Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESGORONTALOGORONTALO UTARA

Indra Yasin Sebut “Koperasi Gorut Maju” Dorong Kesejahteraan Para Petani

×

Indra Yasin Sebut “Koperasi Gorut Maju” Dorong Kesejahteraan Para Petani

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) mengatakan, keberadaan “Koperasi Gorut Maju” di daerah sangat membantu dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat petani.

Itu disampaikan usai mendampingi Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel saat menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) secara simbolis kepada ketua kelompok tani, berlangsung di Puncak Desa Pontolo, Jum”at (15/10/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya menilai koperasi ini sangat membantu warga petani. Jadi pak Rachmat mengharapakan pengolahan pertanian itu, para petani perlu menggabungkan diri dalam satu wadah koperasi, yaitu Koperasi Gorut Maju,” ujarnya.

Indra menambahkan, jika para petani membutuhkan dana sebagai modal pertanian, maka para petani bisa langsung lewat koperasi tersebut.

“Biasanya kalau tidak ada koperasi, petani selalu berhadapan dengan tengkulak dan itu sangat kurang menguntungkan bagi petani. Sehingga dengan koperasi itu sedikitnya masyarakat bisa terbantu. Dan ini sangat luar biasa,” kata Indra.

Dikesempatan itu, Bupati dua periode menambahkan, dengan bantuan yang diberikan berupa alsintan ini juga sangat membantu para petani dalam menambah produktivitas pertanian.

“Atas nama pemda kami menyampaikan terimakasih kepada pak Rachmat Gobel, khususnya yang sudah menyerahkan bantuan dan begitu perhatian besarnya kepada masyarakat Gorontalo, khususnya masyarakat Gorut. Saya juga menyampaikan kepada baoak Roni Imran yang selalu mengawal aspirasi masyarakat di Gorut,” tandasnya.(TR-MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *