Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOKAB GORONTALO

Bupati Nelson Minta OPD Di Kabgor Belajar Dari BPBD Dalam Menangani Duka

×

Bupati Nelson Minta OPD Di Kabgor Belajar Dari BPBD Dalam Menangani Duka

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memimpin apel di BPBD Kabgor. Foto : Iyal

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Dalam rangka melihat penerapan Norma Perilaku (NP) Baru di Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mendatangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Pada sambutannya, ia mengungkapkan bahwa peran dari BPBD sangatlah penting, utamanya pada penanganan bencana yang terjadi di Kabgor, baik itu bencana alam dan non alam. Sebagai sebuah instansi yang menanggulangi bencana, BPBD harus siap dalam segala hal, dan hal tersebut diakui oleh Nelson sebagai gerak tanggap BPBD.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bukan hanya menanggulangi bencana, tetapi juga dalam menanggulangi duka para korban bencana adalah tugas dari BPBD.

“Badan penanggulangan itu harus siap siaga kapanpun itu. Bukan hanya penanggulangan bencana tapi bagaimana menanggulangi duka. Dan saya rasa OPD lain harus belajar disini, bagaimana menanggulangi duka seperti yang dilakukan oleh BPBD” Ungkap Nelson pada saat memimpin apel pagi di BPBD Kabupaten Gorontalo pagi ini. Rabu (01/06/2020).

Nelson juga mengatakan, bahwa selama kurun waktu tiga bulan terakhir sampai dengan saat ini, Gorontalo tengah diterjang dengan pandemi covid-19. Banyak instansi yang berperan aktif dalam menangani virus tersebut, dan BPBD merupakan salah satu ujung tombak yang juga ikut berperan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

Untuk itu, Nelson mengaku sangat mengapresiasi hal tersebut. Dalam kurun waktu 24 jam BPBD Kabgor benar-benar telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan tanpa kenal lelah.

“Saya sangat mengapresiasi hal yang dilakukan oleh BPBD ini, dalam 24jam mereka selalu siap sedia. Bagaimana anda semua selalu bersama kami semua, utamanya para korban covid-19” Tutur Nelson

Lebih lanjut, Nelson meminta kepada kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mengadopsi kesiapsiagaan dari BPBD dan bisa diterapkan di setiap OPD di Kabupaten Gorontalo.

“Saya minta BPBD selalu siap kapanpun kita ada bencana. Saya berharap kepala BKD dapat mengadopsi siap siaganya dari BPBD untuk dilakukan juga di OPD masing-masing” Tutup Nelson. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *