Scroll keatas untuk lihat konten
BOLSELHEADLINESKESEHATANSULUT

SMK Negeri Posigadan Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid -19 Kepada Orang Tua Siswa

×

SMK Negeri Posigadan Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid -19 Kepada Orang Tua Siswa

Sebarkan artikel ini

BOLSEL, mediasulutgo.com  — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Posigadan melakukan rapat sosialisasi vaksinasi bagi para siswa.

Rapat yang digelar di Gedung SMKN Posigadan, Selasa (5/10/2021) tersebut dihadiri oleh Kepala SMKN Posigadan, Koordinator Vaksin Covid-19 Nur Ismi Tamsar, S.Kep, serta para orang tua/wali murid.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala SMKN Posigadan, Salim Muhuridja, S.Pd saat di temui usai rapat mengatakan sosialisasi itu dilakukan guna memberikan pemahaman kepada para orang tua akan pentingnya kegiatan vaksinasi covid 19 bagi siswa-siswi.

“Vaksinasi ini juga bertujuan untuk mendorong percepatan pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas. Jadi sangat penting kegiatan vaksinasi covid 19 terhadap seluruh siswa-siswi”ujar Salim.

Sementara itu, Koordinator Vaksin Covid-19 Kecamatan mamalia Nur Ismi Tamsar, S.Kep Saat dikonfimasi wartawan media SulutGO mengatakan Vaksinasi Covid 19 bisa dimulai untuk anak sekolah ketika sudah dilaksanakan sosialiasi kepada orang/tua wali murid.

“Dan kemudian sekolah akan membuatkan jadwal, serta menyurat kepada pihak Puskesmas.”jelas Ismi

Untuk saat ini kata Ismi, khusus di Kecamatan posigadan vaksinasi kepada siswa usia 12-17 Tahun telah mencapai 5%.

“Adapun Kendalanya, masih banyak masyarakat yang tertekan dengan Hoax dan banyak juga yang belum mengerti tentang pentingnya vaksinasi untuk diri sendiri.”ujarnya

“Solusinya sambil menyelam minum air artinya setiap turun pemberian vaksin sekalian sosialisasi terhadap orang yang belum mau, juga bekerja sama dengan lintas sektor agar bisa tercapai Hard Immunity, untuk Bolsel Sehat terbebas dari Ancaman Pandemi Covid-19.”tutupnya.(Rinto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *