Scroll keatas untuk lihat konten
BOLSELHEADLINESPENDIDIKANSULUT

Masjid Al-Falah Rutin Gelar Dialog Ba’da Subuh, Sangadi Tolutu: Pemerintah Memberi Suport

×

Masjid Al-Falah Rutin Gelar Dialog Ba’da Subuh, Sangadi Tolutu: Pemerintah Memberi Suport

Sebarkan artikel ini

BOLSEL, mediasulutgo.com — Badan Takmirul Masjid Al-Falah Tolutu Kecamatan Tomini rutin menggelar kegiatan Dialog Ba’da Subuh.

Kegiatan yang dilakukan sekitar 15 menit tersebut diikuti oleh seluruh jamaah masjid untuk saling berbagi informasi serta sebagai ajang pemecahan masalah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ustad Ibrahim H. Buno selaku narasumber pada dialog kali ini mengatakan, berdasarkan sejarah islam, dimana para sabahat nabi dan para ulama itu setelah sholat subuh mengambil waktu dialog sebelum beraktivitas di pagi hari baik itu persoalan Negara, Agama dan Strategi Perang.

“Langkah ini sudah tepat kita mulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu. Seiring berjalanya waktu semua akan berjalan dengan baik”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Pegawai Sar’ih Al-Falah Abidin Tumbali, dirinya mengatakan, Dialog kali ini lengkap karena terdiri dari berbagai elemen yakni Pemeritah, Toko Agama, Tokoh Masyrakat dan Tokoh Pemuda.

“Jika suatu daerah atau bangsa untuk berkembang maka diperlukan sinergitas dari 4 tokoh ini. Bukankah setelah Nabi Muhammhad SAW Wafat maka ada 4 Khalipah Memimpin Ummat yakni Abu Bakar Ash-Shidiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib.”jelasnya.

Sementara itu Sangadi (Kades-Red) Tolutu mengungkapkan, pihaknya terus mensuport kegiatan Dialog Ba’da Subuh.

“Kami Pemerintah terus mensuport apa yang telah dilaksanakan oleh Badan Tarmirul Masjid Al-falah. Apalagi Dialog seperti ini merupakan Agenda Rutinitas di Masjid. Hal ini akan menjadi contoh untuk Masjid yang lain. Bahkan Masjid Al-falah Tolutu menjadi Agen Perubahan baik Cara berpikir dan berakhlak Serta mengedepankan adab serta etika dalam berkeseharian di masyarakat”tutupnya.(Rinto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *