Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOEKONOMI BISNISHEADLINESKAB GORONTALO

Festival LTKL, PKK kabgor Gelar Lomba Gerakan Tanam Sansivera

×

Festival LTKL, PKK kabgor Gelar Lomba Gerakan Tanam Sansivera

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah pelaksanaan festival Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), karena itu jajaran pemerintah kabupaten Gorontalo terus mempersiapkan diri.

Sebagai organisasi mitra, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo saat ini sudah memulai dengan berbagai kegiatan termasuk Lomba budidaya tanaman Sansivera atau tanaman Lidah Mertua.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada pelaksanaan Festival LTKL nanti PKK kabupaten Gorontalo  hingga tingkat kecamatan dan desa sudah memulai dengan program lomba budidaya tanaman sensivera.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway, saat memberikan sambutan pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi Lomba Tanam Sensivera, Senin (04/10/2021).

Seperti diketahui, monev itu dilaksanakan di tiga kecamatan, yakni kecamatan asparaga, tolangohula dan Boliyohuto.

Fory berharap kepada seluruh masyatakat melalui ketua-ketua PKK kecamatan dan desa untuk mengajak masyarakat  menanam Sansivera karena  Sansivera banyak manfaatnya.

“Disini saya akan mengajak kepada sekalian untuk menananam Sansivera, gerakan menanam itu bukan untuk kepentingan Bupati tetapi untuk Masyarakat, karena manfaat dari Sansivera ini beragam macam manfaatnya contoh ketika direbus enzim yang ada di tanaman Sansivera bisa mematikan kanker payudara, kanker rahim, kista dan yang lainnya dan ini sudah pernah diteliti di Labnya UNG, selai itu juga bisa menghilangkan bau rokok,” tukasnya.

Kata Fory pada lomba nanti, banyak kriteria yang bakal dinilai. diantaranya  harus memperbanyak jenis Sansivera.

“Harus banyak variatif, Inovasi diharapkan cara menanam perlu diatur, Estetika serta keseragaman jenin tanaman,” harap Fory Naway.

Terkahir, jelas Fory Naway, bahwa program ini merupakan program pusat, yang dijalankan PKK daerah.

“Untuk pemenangnya menerima penghargaan dan itu pada puncak HUT Kabupaten Gorontalo bulan November,” tutup Fory Naway.(if)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *