Scroll keatas untuk lihat konten
EKONOMI BISNISGORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Serahkan BLT-DD, Ridwan Yasin Apresiasi Kinerja Pemdes Desa Bulalo

×

Serahkan BLT-DD, Ridwan Yasin Apresiasi Kinerja Pemdes Desa Bulalo

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin memberikan apresiasi atas kerja keras, ketelitian dan transparansi yang telah dilakukan Kepala Desa dan Perangkat Desa Bulalo, sehingga Pembagian BLT-DD tahap II bisa disalurkan dan dimanfaatkan oleh 162 KPM terdampak Covid-19 di desa tersebut.

Apresiasi itu disampaikan Ridwan saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II kepada 162 KPM Desa Bulalo, di Aula Kantor Desa, minggu (28/06/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya bangga dengan Kepala Desa dan perangkatnya yang bekerja secara cepat dan tangkas melakukan pembayaran
BLT-DD Tahap II kepada Warga setempat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dirinya kembali menegaskan, BLT diberikan kepada warga kurang mampu yang belum menerima bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Jadi, dana kemanusiaan ini disalurkan bagi seluruh warga yang benar-benar tidak mampu dan berhak menerima bantuan, bilamana Dana Desa tidak cukup lagi mengakomodir semua keluarga terdampak maka bisa diusulkan untuk masuk dalam Jaringan Pengaman Sosial,” ungkap Ridwan di hadapan masyarakat.

Ia juga mengharapkan, warga penerima dapat memanfaatkan bantuan sosial ini dengan sebaik-baiknya. Diakhir sambutannya iapun m kepadamengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya. Paling tidak bantuan ini dapat membantu masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Gorut secara umum. Tidak hanya itu juga saya berharap masyarakat masih tetap dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,” tandasnya.(Srmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *