Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMO

Anas Jusuf: Sekretaris Desa Jangan Sampai Mengambil Kewenangan Kepala Desa

×

Anas Jusuf: Sekretaris Desa Jangan Sampai Mengambil Kewenangan Kepala Desa

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, medisulutgo.com Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo, melalui Dinas Sosial PMD melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan kapasitas Sekretaris Desa dan Pelatihan Pendataan Profil Desa, yang berlangsung di Hotel kota Gorontalo, pada Senin (20/09/2021).

Kegiatan yang di ikuti oleh tiga Kecamatan, Kec.Paguyaman, Wonosari, Botumoito, Tersebut di buka langsung Plt.Bupati Boalemo Anas Jusuf, di hadiri Kepala Dinas Sosial dan PMD Mondru Mopangga, serta para Camat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Plt.Bupati Anas Jusuf, menyampaikan bahwa tugas Sekretaris Desa adalah untuk membantu Kepala Desa dalam menjalankan tugas pemerintahan, terutama dari segi Administrasi. Sektetaris Desa juga harus mampu mengendalikan, menyusun Administrasi dan menyimpan dokumen secara utuh dan sempurna.

“Sekretaris Desa jangan sampai mengambil kewenangan Kepala Desa, karena tugas Sekretaris Desa dalam Pemerintahan di Desa hanya dapat mengendalikan Administrasi Desa, sehingganya sekretaris desa itu,harus memiliki kamampuan lebih dari aparat lainnya,” Kata Plt.Bupati

Terakhir, Anas Jusuf menuturkan bahwa tugas Sekretaris Desa berperan untuk mengendalikan keuangan Desa, agar pengelolaanya terkendali.

“Saya berharap kepada Sekretaris Desa, dalam pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) agar berhati-hati, jangan sampai berurusan dengan aparat penegak hukum,” Tutup Plt Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *