Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMO

Peringati Hari Tani Nasional, Plt Bupati Boalemo Buka Dialog Petani

×

Peringati Hari Tani Nasional, Plt Bupati Boalemo Buka Dialog Petani

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com Dalam rangka memperingati hari Tani Nasional, Mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) Universitas Muhamadiyah Gorontalo menggelar Dialog petani, yang dibuka langsung oleh Plt.Bupati Boalemo, Anas Jusuf, bertempat di Aula Kantor Desa Jatimulya, (Sabtu,25/9/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadis pertanian Roslina Karim,Kadis Pangan Safrudin Lamusu,Camat Wonosari  Lukman Amu,Dosen UMGO Tisen,S.Pd,MM dan kepala Desa Jatimulya Kawit.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu, Anas menyampaikan, Negara Indonesia merupakan negara agraris yang ditopang dengan kesuburan tanah yang tinggi dan iklim yang menunjang Kerena Produk Domestik Bruto. Artinya pendapatan masyarakat itu 56% berasal dari sektor Pertanian.

“Ada persoalan lain, kenapa minat menjadi petani kurang, karena disebabkan adanya pemasaran hasil panen yang sangat sulit” Ucap Anas.

Dirinya melanjutkan, Pemerintah saat ini sedang mencari kiat-kiat untuk bagaimana agar sektor pertanian tetap menarik minat bagi para pemuda.

“Tentu banyak program pertanian yang memang harus di desain untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi,” Tambahnya.

Terakhir, Anas mengungkapkan, Sekarang banyak program-program yang mulai ditunjau. Misalnya yang digagas Dinas Pangan. Dirinya mencari komoditas yang tidak terlalu menyulitkan tetapi memperoleh hasil yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *