Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESGORONTALOKAB GORONTALO

Ikut Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, Hendra Hemeto: Dasar-dasarnya Tengah Kami Terapkan

×

Ikut Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, Hendra Hemeto: Dasar-dasarnya Tengah Kami Terapkan

Sebarkan artikel ini
hendra hemeto

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto,ST mengikuti pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara Virtual selama tiga hari.

Saat di wawncara oleh awak media, wabup Hendra Hemeto mengatakan pembekalan yang dia ikuti kemarin merupakan dasar-dasar menjalankan pemerintahan serta tugas dari Wakil Bupati.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi pembekalan yang saya ikuti selama beberapa hari itu memang di khususkan kepada calon kepala daerah yang terpilih tetapi saya pada pembekalan ini masuk pada pembekalan yang terpilih bukan incumben, jadi disitu kita diberikan dasar-dasar daripada bagaimana kita menjalankan Pemerintahan, apa yang menjadi dasar dari pada Wakil Bupati dan apa saja yang akan dilakukan,” ujar Hendra Hemeto di ruang kerjanya, Rabu (22/09/21).

“Kita juga diberikan pencerahan mengenai bidang-bidang yang ada di Pemerintahan itu harus kita maksimalkan dalam pemerintahan nanti, jadi dari bidang pertanian bagaimana kita menghadapi aparat di Desa, bagaimana kita mengsinkronkan program yang ada di Desa dengan yang ada di Pemerintahan itu yang menjadi bekal latihan kepemimpinan kemarin yang saya ikuti,” lanjutnya

Hendra juga menjelaskan terkait pembekalan yang dia ikuti, sudah sesuai seperti yang tengah diterpakan di Pemerintahan Daerah sekarang.

“Alhamdulillah selama dengan Pak Nelson ini tidak jauh bedah dengan apa yang kami dapatkan pada pembekalan kemarin, tinggal bagaimana kita mengsinkronkan apa yang kita dapatkan pada pelatihan ini dengan yang apa kita terapkan dalam pemerintahan, tentu yang utama itu komunikasi serta koordinasi dengan pimpinan Bupati itu harus kita kedepankan, agar supaya apa yang menjadi harapan kami harapan masyarakat Kabupaten Gorontalo nantinya akan tercapai,” jelasnya.

Terakhir dirinya berharap Kepada Pimpinan OPD agar dapat menjabarkan prorgram Pemerintah kepada masyarakat sesuai yang di amanahkan.

“Tentu yang pertama yang saya harapkan kepada pimpinan OPD bagaimana kesadaran daripada mereka yang telah mendapatkan amanah, hal itu yang kita utamakan agar supaya  di dalam menjabarkan apa yang menjadi program Pemerintah kedepan.  apalagi sekarang sudah di putuskan lewat RPJMD  yang utama juga itu sudah diputuskan semuanya disitulah kalau kita sudah sadar kita sudah tau apa yang harus kita lakukan, saya rasa bukan menjadi hambatan dan juga kendala bagaimana kita untuk memberikan program-program inI kepada masyarakat karena tujuan kami dipilih oleh masyarakat adalah bagaimana memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” tutupnya.(if)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *