Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESPOLITIKSULUT

Studi Komparatif di Bolmut, Ini Yang di Bahas Pemda Gorontalo Utara

×

Studi Komparatif di Bolmut, Ini Yang di Bahas Pemda Gorontalo Utara

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena MAP, terima kunjungan Studi Komparatif Wabup Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo Thariq Modanggu S.Ag MPd.I, di Kantor Bupati Bolmut, Senin (13/9/2021).

Wabup Bolmut Amin Lasena dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan kedatangan Pemda Gorut di Kabupaten dalam rangka Studi Komparatif tentang Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dimasa Pandemi Covid – 19 di Kabupaten Bolmut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pemerintah Kabupaten Bolmut menyambut baik dan memberikan Apresiasi Atas Studi komparatif ini, yang tujuan untuk saling menyempurnakan apa yang menjadi kekurangan ataupun kelebihan dari masing-masing daerah. Baik Bolmut dan Gorut,” kata Wabup.

Amin Lasena menjelaskan bahwa dalam Pelaksanaan Tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Bolmut dimasa Pandemi Covid – 19, berjumlah 72 Desa dari 106 Desa yang ada, Atau sekitar 70% Desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

“Diawali dengan Tahapan Persiapan yang dimulai tanggal 26 Mei sampai 21 Juli 2021, selanjutnya Pemda menyampaikan Pemberitahuan kepada Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Sulut,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Wabup, Tahapan Penjaringan Bakal Calon Kepala Desa Serta Uji Kompetensi pada Tanggal 22 sampai 7 Agustus 2021.

Namun, dengan dikeluarkannya Surat Mendagri RI Nomor 141/4251/SJ Tanggal 9 Agustus 2021 tentang Penundaan Pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pemilihan Antar Waktu pada Masa Pandemi Covid-19, yang dapat berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Semulanya dijadwalkan pada tanggal 30 September 2021 kemudian ditunda pada tanggal 20 Oktober 2021. Dan segera menyampaikan Pemberitahuan terkait Jadwal Penundaan Pilkades Serentak ke Mendagri dan Gubernur Sulut,” pungkasnya.

Turut Hadir, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bolmut Rahmat R. Pontoh, SH M.Si., Pimpinan OPD terkait serta Rombongan Pemda Gorut. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *