Scroll keatas untuk lihat konten
EKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Hendra: Koperasi Lokomotif Pergerakan Ekonomi Rakyat

×

Hendra: Koperasi Lokomotif Pergerakan Ekonomi Rakyat

Sebarkan artikel ini
Hendra Hemeto

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Keberadaan koperasi berperan penting dalam garda ketahanan ekonomi masyarakat.

Untuk itu koperasi harus dipacu menjadi lokomotif pergerakan ekonomi untuk membangun peningkatan ekonomi rakyat Kabupaten Gorontalo

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto,saat menutup kegiatan Pelatihan trasformasi pengelolaan koperasi pola konvensional menuju Koperasi Pola Syaria’ah, di Hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis (26/08/2021).

Hendra pun menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Koperasi yang telah melaksanakan pelatihan itu.

Hendra Hemeto
Hendra Hemeto, Wabup Gorontalo (foto: Irfan Mohamad)

“Manfaat pelatihan ini sangat besar. Bukan kepada yang menerima materinya tetapi juga bagi masyarakat,” Kata Hendra.

Bicara koperasi, menurut Hendra tak sekedar datang di koperasi dengan tujuan meminjam. Namun bagi Hendra, fungsi koperasi itu juga buat pengurus dan nasabahnya.

“Ini yang harus kita tumbuhkan untuk bagaimana kepercayaan masyarakat bagaimana sama halnya dengan lembaga pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah. nah, Bagaimana juga koperasi sama halnya dengan itu,’ Tutur Hendra

Maka dari itu ungkap Hendra, pelatihan pengelolaan koperasi pola konvensional menuju koperasi pola syaria’ah tentu kembali lagi kepada masing- masing pengelola koperasi tersebut.

“Bisa tidak kita melaksanakan dan mampu tidak kita menjawab tantangan ini. apalagi pada pemerintahan Nelson – Hendra (NDH) kita punya visi gemilang mandiri menuju masyarakat madani.”jelasnya

Karena itu, NDH bertekad dan komitmen kemandirian masyarakat Kabupaten Gorontalo lebih diutamakan dengan pelayanan 2 kali lebih baik.

Lelaki yang biasa disapa Dadang itu berharap, dengan pelatihan ini bisa memberikan semangat kepada pengelola dan pengurus koperasi di Kabupaten Gorontalo.

Pada intinya Hendra menuturkan, merubah cara pandang masyarakat, kepercayaan masyarakat terhadap koperasi itu lebih meningkatkan kejehateraan.

“Salah satu tujuan masyarakat berkoperasi itu meningkatkan dan memgatasi masalah di lingkungan mereka.

Ia berharap pengelolaan koperasi dilakukan dengan baik dan profesional dan lebih utama meringankan apa yang menjadi harapan masyarakat itu sendiri.

“Pemkab Gorontalo akan mendatangkan berbagai program terhadap koperasi sebagai semangat mengelola koperasi itu sendiri,” pungas Hendra.

Seperti diketahui, Pada kesempatan itu Wabup Hendra menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan tersebut.(if)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *