Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESKAB GORONTALO

Irup HUT RI ke-76, Nelson: Maknai Dengan Semangat Membangun & Lawan Covid-19 dengan Cerdas.

×

Irup HUT RI ke-76, Nelson: Maknai Dengan Semangat Membangun & Lawan Covid-19 dengan Cerdas.

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Saat Menjadi Irup
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Saat Menjadi Irup (Foto: Irfan Mohamad)

LIMBOTO, mediaulutgo.com — Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76  tingkat Kabupaten Gorontalo digelar dihalaman rumah dinas Bupati, Selasa (17/8/2021), bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Upacara dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Turut hadir wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase, Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb serta Forkopimnda Kabupaten Gorontalo.

Disambangi usai pelaksanaan Upacara, Bupati Nelson mengatakan, ada dua hal makna hari kemerdekaan ke-76. Pertama semangat membangun dan kedua melawan covid-19 dengan Cerdas.

“Karena kemerdekaan ini diraih dengan darah, maka kita harus mengisinya dengan benar, yaitu melalui semangat membangun, itu yang pertama,”Kata Nelson.

Kedua ungkap Nelson, di era Covid-19 saat ini, melawan covid-19 harus dengan jiwa cerdas.

“Kecerdasan melawan covid-19, rakyat harus tunjukan hal benar menerapkan Protokol Kesehatan. Itu orang yang nasionalisme, karena mereka peduli sesama dan peduli terhadap negara ini,” Imbuh Nelson.

Bupati dua periode itu menambahkan, Jika tidak mau di vaksin atau tidak patuh menerapkan protocol Kesehatan dengan benar, itu berarti tidak punya jiwa nasionalisme.

Lanjut Nelson, Negara ini terselamatkan melalui perjuangan pahlawan dan rakyatnya, itu juga sesuai dengan tema Kemerdekaan tahun ini “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh”.

Karena itu dirinya berharap, makna dan momentum hari kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, tumbuhkan semangat membangun dan lawan covid-19 dengan cerdas.

“ Jiwa semangat membangun terus di tingkatkan, kemudian Covid-19 kita bisa lawan dengan cerdas untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,” Pungkas Nelson.(If)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *