HEADLINESKAB. GORONTALO

Usai Dilantik, Sejumlah Sengketa Bakal diselesaikan Pengurus BPSK Kabgor

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Baru sepekan dilantik, Anggota BPSK (badan penyelesaian sengketa konsumen) Kabupaten Gorontalo periode 2021-2026, sudah bergerak cepat. Betapa tidak, pengurus yang dinaungi dinas perindag Kabupaten Gorontalo itu sementara menyelesaikan sejumlah laporan sebagai sengketa.

” Sudah ada kurang lebih 9 laporan yang masuk untuk sengketa konsumen dan akan segera di lakukan sidang oleh majelis sidang BPSK,” Jelas Kepala Bidang perdagangan Mila Pakaya Senin (13/09/2021).

Sambil melaksanakan Sosialisasi langsung ke konsumen pelaku usaha dan mitra- mitra kerja lainnya, BPSK juga sedang mempersiapkan agenda sidang  sengketa.

” Ini merupakan tugas awal pengurus BPSK kab.Gorontalo periode 2021 -2026,” ujar mila disela2 kesibukannya mempersiapkan ruangan kerja sekretariat bpsk yang untuk sementara waktu menggunakan ruangan dibidang perdagangan dinas perindustrian dan perdagangan kab gtlo.

Seperti diketahui,.BPSK Kabgor Pertama di lantik dan dikukuhkan

Dari 5 kabupaten diprov gtlo merupakan kebanggaan dan prestasi dari dinas perindag kab gtlo sebagaimana pendirian uptd metrologi legal juga yg  pertama dr 5 kabupaten diprovinsi gtlo.

Bpsk kabgor memiliki motto bpsk yg unggul dan gemilang

BPSK, merupakan badan penyelesaian sengketa konsumen yang dibentuk atas amanat Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999, memiliki tugas untuk melindungi konsumen.

Penyelesaian BPSK hanya menangani kasus perdata saja, umumnya bersifat ganti rugi langsung yang dialami oleh konsumen atas kesalahan/kelalaian pelaku usaha.

Penyelesaian sengketa BPSK dilakukan dengan cara Konsultasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button