GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Dana KUR Dorong Pemulihan Ekonomi Warga Ditengah Pandemi

GORUT, mediasulutgo.com – Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) diharapkan dapat menopang dan mendorong pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid – 19.

“Tentu ini sangat membantu warga masyarakat, khususnya membantu bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ungkap Bupati Gorut Indra Yasin, saat membuka sosilaisais Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh PT. BANK SULUTGO cabang kwandang, Selasa (14/09/2021).

Iapun mengatakan, selain menggali potensi – potensi usaha kecil, dirinya berpesan adanya program KUR ini untuk membantu usaha kecil dalam meningkatkan pendapatan ekonomi lewat usaha yang dijalankan.

“Misalnya ada pedagang warung kecil jika dia membutuhkan modal, paling tidak ajukan saja permohonan ke Bank Sulutgo. Apalagi ini dengan pinjaman suku bunga yang rendah. Nah, kemudian dana itu dimanfaatkan untuk kebutuhan usahanya, sehingga bisa menopang pendapatan bagi pedagang,” terangnya.

Dirinya berpesan kepada nasabah selaku peminjam dana KUR, agar dana tersebut benar – benar dimanfaatkan dan dikembangkan untuk perputaran ekonomi.

“Sehingga saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dana itu dengan baik. Jangan sampai setelah dicairkan, modalnya habis, usahanya tidak berkembang,” harapnya.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button