GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

BSG Cabang Kwandang Lakukan Sosialisasi Dana KUR

GORUT, mediasulutgo.com – Bank SulutGO cabang Kwandang mengadakan sosialisasi tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk masyarakat khususnya para pelaku udaha UMKM di lingkungan Kabupaten Gorontalo Utara.

Turut hadir dalam kesempatan ini Bupati Gorut Indra Yasin, Kepala BSG Cabang Kwandang, Frida Pakaya, beberapa pimpinan OPD, bertempat di Aula Kantor BSG kwandang, Selasa (14/09/2021).

Kepala BSG Cabang Kwandang, Frida Pakaya menyampaikan, tujuan sosialisasi ini adalah mendorong usaha – usaha kecil dapat mengambil peluang untuk mengembangkan usahanya, dengan bunga pinjaman 6% per tahun.

“Insya allah dengan produk KUR ini pelaku – pelaku usaha dapat mengembangkan usaha yang ada, khususnya di Gorut, melalui pemberian KUR,” ungkap Frida Pakaya.

Secara keseluruhan kata Frida, Bank SulutGO wilayah Gorontalo mempunyai target kurang lebih 74 miliar. Sementara untuk BSG cabang Kwandang sebesar 1,1 miliar yang menjadi target untuk disalurkan kepada pelaku UMKM.

“Kalau kita BSG Kwandang 1,1 M, yang harus disalurkan. Tapi hingga pada Agustus kemarin, capaian kita baru 65%. Target kita di 1,1 miliar itu sampai bulan Desember sudah tersalurkan semua,” jelasnya.

Ia mengatakan, BSG hadir sebagai pihak vertikal yang memberi layanan kepada usaha kecil, untuk dapat lebih mengembangkan usahanya dengan modal pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta.

“Sehingga dengan KUR dengan harapan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kepada para pelaku usaha. Disitu nanti akan ada aturan – aturan pinjaman. Terutama yang tidak punya catatan ditempat – tempat lainnya,” tandasnya.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button