GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

900 Mahasiswa KKN-UNG Lakukan Pengabdian di Gorut, Ini Pesan Bupati!

GORUT, mediasulutgo.com – Sebanyak 900 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah melakukan pengabdian di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Kehadiran mahasiswa disambut langsung oleh Bupati Gorut Indra Yasin, bersama para pejabat dilingkup pemda Gorut, para camat, bertempat dihalaman Kantor Bupati, Selasa (14/09/2021).

“Tentu kami menyambut baik, dan ini satu kebanggaan kita pemerintah daerah dan masyarakat atas pengabdian mereka di Gorut. Dan mereka tersebar di 9 kecamatan di 60 desa,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Dirinya meminta apa saja yang menjadi program maupun keahlian dari mahasiswa tersebut bisa diterapkan ditengah – tengah masyarakat.

“Saya ingin apa saja program atau ilmu yang didapatkan dibangku kuliah, bisa dipraktekkan dan bisa memberi dampak positif kepada masyarakat maupun daerah. Apalagi Gorut banyak memiliki potensi yang perlu dikembangkan kedepan,” ujarnya.

Tentu kata Indra terutama agar mahasiswa selalu menjaga kekompakan dan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dalam menjalankan program – program kerjanya.

“Terutama lakukan koordinasi, kerjasama yang harmonis. Tunjukan bahwa pengabdian ini bisa meninggalkan pesan dan kesan yang baik,” pesanyna.

Terahir Bupati dua periode itu berharap,
agar peserta KKN menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan soal pandemi. Terutama mengajak dan mengedukasi masyarakat soal vaksinasi Covid – 19.

“Saya berharap agar peserta KKN juga bisa memberikan pemahaman, edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat soal vaksinasi ini. Paling tidak mereka bisa meyakinkan kepada masyarakat, betapa pentingnya melakukan vaksinasi demi menjaga keselamatan bersama,” tandasnya.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button