BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESPOLITIKSULUT

Stok Pupuk Kurang, Amin Lasena: Anggaran Tahun Depan Dipastikan Naik

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Kebutuhan petani akan pupuk sangat besar, namun anggaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) setiap tahun masih rendah hanya berkisar 300 jutaan. Sehingga petani masih banyak yang mengeluh.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bolmut berencana menaikkan anggaran pupuk pada tahun 2022.

“Karena ini keluhan masyarakat terkait pupuk yang sudah luar biasa. Maka, target kita harus ada kenaikan 200 persen anggaran untuk pupuk ditahun depan,” ungkap Wakil Bupati Bolmut, Drs Hi Amin Lasena MAP, kepada media ini, Senin (13/9/2021).

Amin Lasena, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolmut menyebutkan bahwa pihaknya bersama DPRD mulai menggodok APBD tahun 2022.

“Paling sedikit di APBD tahun depan bisa mencapai 900 juta rupiah dan ini saya minta di dukung teman-teman Fraksi PDI Perjuangan dan juga dari PPP,” ungkapnya.

Wabup mencontohkan, “Kalau melihat dari daerah tentang seperti Kabupaten Gorontalo Utara anggaran untuk pupuk mencapai 2,5 miliar dalam APBD. Kita disini hanya 300 juta di beberapa tahun ini dan itu kecil sekali,” pungkasnya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button