BOALEMO

Gencar Memutus Penyebaran Covid 19, Pemkab Boalemo Canangkan Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

BOALEMO, mediasulutgo.com Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, bertempat di Grand Amalia Hotel, Selasa (31/08/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo, H.Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Kapolres Boalemo, AKBP. Dadang Wijaya, SIK., Kadis Kesehatan, Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes dan dicanangkan langsung oleh Sekretaris Daerah, H. Dr. Sherman Moridu, S.Pd., M.Pd mewakili Plt.Bupati Boalemo.

Pada kesempatan itu, Sekda Boalemo, Sherman Moridu menyampaikan, Vaksinasi kepada ibu Hamil guna untuk menjaga kesehatan para ibu yang sedang mengandung.

“saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi covid-19, jadi vaksin ini guna menjaga kesehatan ibu hamil yang tengah mengandung,” Ujarnya.

Dirinya melanjutkan, vaksinasi yang dilakukan untuk ibu hamil merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam menjaga kondisi daya tahan tubuh atau Imunt tubuh ibu-ibu hamil dari Penyebaran pandemi covid 19.

“Vaksin ini diberikan kepada ibu yang sedang mengandung berguna untuk menjaga janin yang sedang dalam kandungan, apalagi bayi yang sedang dalam kandungan saat ini persiapan untuk generasi emas pada tahun 2045 nanti,” Tambahnya.

Terakhir, sherman membeberkan, pemberian Vaksinasi juga merupakan upaya agar bayi yang ada dalam kandungan terhindar dari paparan Covid-19.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button