BOALEMO

Bupati Boalemo Buka Orientasi Kepala Desa dan Peningkatan Kapasitas BPD

BOALEMO, mediasulutgo.com Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo melalui Dinas Sosial dan PMD, menggelar Orientasi Kepala Desa dan pelatihan peningkatan Kapasitas Ketua BPD tingkat Kecamatan Tilamuta dan Dulupi.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Ir.Hi.Anas Jusuf, M.Si,. yang di hadiri Kepala Dinas Sosial dan PMD Mondru Mopangga dan Peserta Orientasi Kepala Desa dan Ketua-ketua BPD. Pada Kamis (26/08/2021).

Dalam sambutannya Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, menyampaikan bahwa sebagai Pemerintah Daerah, tentunya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini dapat meningkatakan orientasi bagi Kepala Desa dan pelatihan peningkatan Kapasitas ketua-Ketua BPD.

“Kapasitas itu dimasing-masing orang sudah ada, sebab kapasitas itu tidak bisa di ukur hanya sekedar mengikutinya saja, Kapasitas itu di ukur dari Implementasi yang bapak ibu terima selama mengikuti pemberian materi, dan Saya yakin seluruh Kepala Desa sudah memahami aturan-aturan yang ada,tetapi apakah aturan itu bisa di implementasikan atau tidak, tergantung pada diri kita masing-masing,” Kata Anas Jusuf.

Plt Bupati Ans Jusuf juga menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini lebih meningkatkan kekompakan, kolaborasi dan kerjasama didalam menjalankan pemerintahan yang ada di desa masing-masing.

“Saya berharap kepada seluruh kepala desa dan ketua-ketua BPD  agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan apa yang di dapat selama mengikuti materi ini dapat di implementasikan ditempat tugas masing-masing,” Tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button