EKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALOLEGISLATOR

Ayahanda Timuato Dampingi Aleg Kabgor Dapil Telaga Cs Tinjau Jalan Pertanian

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Ayahanda (Kades-red) Timuato Iksan Hiliwilo mendampingi sejumlah Anggota Legislatif Kabupaten Gorontalo Dapil Telaga CS meninjau langsung kondisi jalan tani di di dusun III Desa Timuato Kecamatan Telaga Biru, Jumat (6/8/2021)

Jalan tani yang menjadi harapan pemerintah desa dan masyarakat Timuato itu merupakan salah satu aspirasi yang disampaikan langsung kepada Amir Habuke, Aripin Kilo dan Rahmat Hasan saat melakukan reses di desa tersebut.

Pada kesempatan itu, ketiga aleg yang masing-masing Amir Habuke dari Partai Demokrat, Aripin Kilo dari Golkar dan politisi muda PPP Rahmat Hasan sepakat meminta Kades Timuato agar segera menyusun proposal untuk nantinya akan diperjuangkan di pembahasan APBD Perubahan.

“Kami meminta kades agar segera memasukan proposal rintisan jalan. Nanti kemudian selanjutnya mungkin ada pengembangan. Karena untuk pembuatan jalan tani itu memang ada tahapan-tahapannya. Dan ini bisa.”ujar Amir Habuke.

Hal senada juga disampaikan Aripin Kilo, Politisi Golkar ini menjelaskan ada beberapa persyaratan sehingga proyek jalan itu bisa di lakukan, antara lain populasi penduduk dan pertanian.

“Penyebaran penduduk. Dengan adanya jalan ini nantinya populasi penduduk akan lebih menyebar. Yang utama adalah pertanian juga penting. Jika akses jalan menyentuh langsung ke pertanian sama artinya dengan kita mengurai kemiskinan. Karena pertanian merupakan sektor utama Kabupaten Gorontalo”jelasnya

Selain itu, akses jalan yang terhubung langsung dengan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) juga menjadi pertimbangan lainnya.

Sementara itu Kades Timuato Ikhsan Hiliwilo berharap harapan masyarakat untuk memiliki akses pertanian tersebut bisa terwujud.

“Saya berharap para wakil kita di DPRD Kabupaten Gorontalo ini bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Timuato untuk infrastruktur jalan ini.”singkatnya.(YVG)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button