BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESPOLITIKSULUT

Didampingi Istri, Sidin Datuela Daftarkan Diri Calon Sangadi Inomunga

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Didampingi istri dan keluarga, Sidin Datuela secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Sangadi Inomunga, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Sidin Datuela yang akrab disapa Papa Ninang ini datang ke Sekretariat Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) tepatnya di Kantor Desa Inomunga dan disambut langsung oleh Ketua Panitia Pilsang Inomunga, Sahril Lasena, SE bersama anggota, Selasa (3/8/2021) pukul 14:00 wita.

Sidin yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Inomunga ini, beberkan keputusan untuk masuk dalam bursa calon Sangadi karena termotivasi dan dorongan warga setempat untuk kembali mengabdikan diri di tempat kelahirannya.

Dengan mengusung Visi-Misi “Terwujudnya Desa Inomunga Mandiri dan Berdaya Saing” Sidin makin optimis untuk menetapkan komitmen dan fokusnya jika nantinya diberi amanah dan kepercayaan oleh masyarakat Desa Inomunga.

“Saya memutuskan ikut bertarung di Pilsang kali ini adalah untuk mengabdi di desa kelahiran, tentunya dari sebuah niat baik untuk mengabdi di desa Inomunga, desa kelahiran saya menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Sidin mengatakan, desa Inomunga adalah desa yang kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia, sehingga Desa Inomunga harus mandiri dan berdaya saing.

“Inomunga ini desa yang kaya akan potensinya, sehingga perlu ada sentuhan yang sedikit berbeda,” tuturnya.

Sementara itu, mengenai niatnya untuk menjadi Calon Sangadi, Sidin ungkapkan berawal dari banyaknya dukungan dari masyarakat Desa Inomunga serta berbagai kalangan.

“Banyaknya dorongan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, para pemuda serta saudara dan tentunya dari masyarakat sekitar, disitulah saya mendaftarkan diri sebagai Calon Sangadi Inomunga,” bebernya.

Sidin berharap pertarungan Pilsang kali ini bukan soal menang dan kalah akan tetapi bagaimana bersama-sama dapat membangun desa Inomunga menjadi lebih baik lagi.

“Semua warga negara berhak untuk dipilih dan memilih, jadi ini bukan soal menang atau kalah, akan tetapi soal bagaimana mendapatkan kepercayaan masyarakat dan menjadi amanah nantinya setelah terpilih, siapapun dia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, istrinya bernama Lily Datukramat dan memiliki 2 orang anak, serta 2 orang cucu.

Saat ini Sidin merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button