EKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

2 Bulan Dilantik, Ayahanda Timuato Tancap Gas

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Kurang lebih 2 bulan sejak dilantik sebagai Ayahanda (Kades-red) Timuato, Ikhsan Dj Hiliwilo SIP mulai tancap gas. Berbagai keluhan masyarakat serta masukan dari sejumlah pihak kini telah dikantonginya.

Saat bersua dengan mediasulutgo.com Kades termuda di Provinsi Gorontalo ini mengatakan pihaknya saat ini sedang dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes)

“Saat ini kami fokus pada penyusunan RPJM Desa Timuato. Ini nantinya menjadi arah kebijakan Desa, arah kebijakan keuangan desa dan lain sebagainya” ungkap Ikhsan yang bulan Juli kemarin berusia 28 tahun itu

RPJM Desa jelas Ikhsan mengacu pada RPJM kabupaten, yang memuat visi dan misi Kepala Desa, rencana penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat, dan arah kebijakan pembangunan Desa.

“RPJM Desa disusun dengan mempertimbangkan kondisi objektif Desa dan prioritas pembangunan kabupaten Gorontalo”jelasnya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan hal yang lebih penting dalam RPJM Desa adalah kesejahteraan masyarakat. Untuk itu dirinya tidak tanggung-tanggung turun langsung ke masyarakat untuk mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat, serta potensi desa yang bisa di eksplor.

“Jadi sebelumnya kita sudah melakukan rapat dengan masyarakat, dan turun langsung untuk mengecek keadaan masyarakat, serta menggali informasi, kebutuhan, ataupun keluhan mereka”tuturnya.(YVG)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button