EKONOMI BISNISHEADLINESKAB. GORONTALO

Dana PEN RP492 Miliar Di Kabupaten Gorontalo Dialokasikan ke 5 OPD

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Dana bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) RP492 Miliar di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo alokasikan di 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu, Dinas Kesehatan, Disporapar, PUPR dan Perindag dengan jumlah paket proyek sebanyak 68 paket.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Herianto Koday saat bersua dengan mediasulutgo.com, Rabu (28/07/21) menjelaskan, sampai dengan saat ini baru sekitar 22 paket proyek senilai 27 Miliar yang sudah selesai tender.

“Dana PEN 492 Miliar di Kabupaten Gorontalo dialokasikan di 5 OPD dalam bentuk 68 Paket proyek yang saat ini 22 Paket proyek sudah selesai dilelang, 42 Paket sedang diproses tendernya, dan ada 4 paket yang hingga saat ini belum tender.”ujar Herianto.

Pada kesempatan itu Herianto juga menyampaikan, dalam pelaksanaannya, program PEN dikawal dan diawasi oleh tim Pengamanan Proyek Strategis yang terdiri dari Kejati, Polda, Polres, dan juga Kejari.

“Jadi Alhamdulillah kita tidak khawatir, karena proyek yang besar ini dikawal oleh tim Pengamanan Proyek Strategis, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.”tuturnya.(YVG)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button