BOALEMO

Bupati Boalemo Buka Diklat Calon Kepala Sekolah

BOALEMO, mediasulutgo.com Pemerintah Daerah melalu Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah Tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di hotel New Rahmat Kota Gorontalo, (Jum’at, 30/7/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt.Bupati Boalemo Anas Jusuf, dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo, Drs.Irwan Dai,MPd, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Gorontalo, Drs.Amin Nusi,M.Pd, Tim Pengajar, Supervisor serta Peserta Kepala Sekolah SD,SMP se-Kabupten Boalemo.

Dalam sambutannya, Anas menyampaikan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga melaksanakan Diklat Calon Kepala sekolah agar seluruh calon kepala sekolah mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) yang menjadi persayaratan sebagai kepala sekolah.

“Salah satu syarat di angkat dan di lantiknya menjadi kepala sekolah harus memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP), sehingganya kami melaksanakan ini melalui Dikpora Boalemo,” Ucap Anas.

Dirinya mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut tidak hanya tempat untuk mengejar syarat formil menjadi kepala sekolah, tapi juga untuk memperdalam pemahaman calon kepala sekolah atas kebijakan -kebijakan yang berlaku, melatih pemikiran dan melatih penyusunan rencana proyek kepemimpinan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman calon kepala sekolah terhadap kebijakan dan rencana kepemimpinan kedepan,” Lanjutnya.

Terakhir, Anas berharap, melalui Diklat itu akan muncul kepala-kepala sekolah yang Profesional, kreatif dan Inovatif, sehingga penempatan kepala sekolah benar-benar sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan, di antaranya sudah ada Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS).

“Saya berharap melalui diklat ini akan muncul profesionalitas, kreatifitas dan inovasi dari calon kepala sekolah yang mengikuti kegiatan ini,” Tutup anas dengan dilanjutkan penyematan tanda peserta.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button