BOLMONG RAYABOLMUTEKONOMI BISNISHEADLINESSULUT

BLT Dana Desa Untuk 126 KPM Di Desa Kuala Segera Disalurkan

BOLMUT, mediaulutgo.com — Kabar baik bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kuala, Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Pasalnya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi 126 KPM akan segera disalurkan.

Sangadi (Kades-red) Kuala, Rasid Datuela saat ditemui diruang kerjanya, Senin (19/7/2021) mengatakan, Bantuan masing-masing sejumlah Rp. 300.000 untuk 126 KPM tersebut kini dananya sudah siap dan akan segera disalurkan.

Rasid menjelaskan, awalnya ada sekitar 129 KPM yang terdata di Desa Kuala, namun sejak bulan Mei kemarin tinggal 126 KPM.

“Untuk Bansos BLT Dana Desa khususnya Desa Kuala itu di mulai sejak bulan Januari tahun 2021 kemarin, nah yang menerima bansos tersebut ada sekitar 129 KPM tetapi sejak bulan Mei kemarin tinggal 126 KPM karena ada beberapa alasan sehingga 3 KPM di keluarkan dari data penerima BLT Dana Desa,” ucap Rasid.

Lebih lanjut Rasid Menghimbau kepada masyarakat yang menerima bansos BLT Dana Desa agar dapat menggunakan bantuan yang di berikan pemerintah dengan selayaknya.

“Selaku Pemerintah Desa saya menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan BLT Dana Desa agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan selayakanya, karena ini masi di masa pandemi, ekonomi menurun jadi harus menggunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan masing-masing,” tutup Rasid.

Perlu diketahui 3 KPM penerima BLT Dana Desa yang dikeluarkan dari data penerima BLT Dana Desa dikarenakan 1 KPM meninggal dunia, 1 KPM lagi telah pindah Desa, sedangkan 1 KPM lagi tidak layak menerima BLT Dana Desa.(Yai)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button