GORONTALOHEADLINESPENDIDIKAN

BEM UG Gelar Debat dan Orasi Ilmiah Antar Mahasiswa

GORONTALO, mediasulutgo.com — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gorontalo (BEM UG) gelar kegiatan debat dan orasi ilmiah antar mahasiswa di tingkat Fakultas Universitas Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Auditorium Universitas Gorontalo, Sabtu (17/07/2021) itu turut dihadiri Dr. Ramdhan Olii, S.T., M.Eng selaku Dekan Fakultas Teknik, serta Ririn Pakaya S. KM., M.PH selaku Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesmas, Universitas Gorontalo.

Menteri Internal BEM UG, Caesar Fernando Kamu, selaku Ketua Panitia dalam kegiatan debat dan orasi ilmiah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan acara terebut.

UG

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang telah membantu panitia penyelenggara yang turut mensukseskan kegiatan ini,” ucapanya.

Lebih lanjut Caesar berharap kegiatan yang bernuansa akademik dapat terus dilaksanakan di UG.

“Semoga kegiatan yang bernuansa akademik seperti ini dapat terus dilaksanakan dalam upaya menumbuhkan minat dan bakat untuk menciptakan sumberdaya mahasiswa Universitas Gorontalo yang unggul dan berdaya saing,” lanjutnya.

Sementara itu Presiden BEM UG Abdul Sarif. saat diwawancarai oleh awak media sulutgo Mengatakan kegiatan debat dan orasi ilmiah ini merupakan rangkaian milad universitas Gorontalo pada tgl 10 Juli 2021 kemarin.

“Kami sengaja menggelar acara debat dan orasi dalam rangkaian milad kali ini. karena milad bukan sekedar acara seremonial belaka sehingga kegiatan yg bertujuan meningkatkan kualitas mahasiswa seperti ini kami laksanakan dalam rangkaian milad.” ujar sarif.

“Kegiatan ini salah satu upaya BEM UG dalam mempermantap kualitas diri mahasiswa, Saya berharap dengan adanya kegiatan debat dan orasi ilmiah ini mahasiswa UG lebih giat belajar sehingga tidak terpuruk di masa pandemi ini,” lanjut sarif

Dalam acara debat yang berlangsung di siang hari itu juara 1 jatuh pada Tim Debat Fakultas Hukum, juara 2 Tim Debat Fakultas Ekonomi, dan juara 3 Tim Debat Fakultas Teknik.

Sementara itu dalam lomba orasi ilmia predikat terbaik 1 diraih oleh orator utusan Fakultas Ekonomi. terbaik 2 diraih oleh orator dari Fakultas Teknik dan terbaik 3 di raih oleh Orator Fakultas Hukum.(YVG)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button