BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULUT

Peduli Masa Depan Generasi, Kadis DKP Sulut Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Program Gerakan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang juga program Nasional untuk terus disosialisasikan ke masyarakat luas. Mengonsumsi ikan selain mengandung protein tinggi, juga dapat membantu mengurangi gangguan pertumbuhan anak balita (stunting).

“Kita sama-sama memperhatikan masa depan generasi kita selanjutnya. Olehnya kita mengajak masyarakat untuk makan ikan terutama anak-anak yang biasa hanya makan makanan modern yang akhirnya lupa dengan ikan. Ikan ini justru sangat bergizi dan sangat penting asupan gizi yang lengkap akhirnya justru terpinggirkan,” jelas Kepala DKP Sulut Tienneke Adam saat diwawancarai wartawan mediasulutgo.com di Desa Bigo, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, Program Gemar Makan Ikan sudah lama di kampanyekan ke masyarakat Sulut terutama di wilayah Stunting.

“Target kita saat ini ada 2 Kabupaten yakni Kabupaten Bolmong di Desa Solok dan Bolmut di Desa Bigo,” ungkap Tineke.

Pihaknya juga didukung oleh Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) di Kabupaten/Kota terdiri dari TP-PKK yang diharapkan akan mampu berperan dalam menggerakkan unsur terkait untuk meningkatkan konsumsi ikan sehingga menjadi budaya agar tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas.

“SDM di Provinsi terbatas maka kami harapkan DKP Kabupaten/Kota untuk mendorong masyarakat untuk lebih mengonsumsi makan ikan dari pada makan daging hewani,” harapnya.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis bingkisan paket ikan kepada perwakilan keluarga Stunting.

Turut hadir, Kepala DKP Kabupaten Bolmut Djakaria Babay, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bolmut bersama jajarannya, Sangadi Desa Bigo Ismail Yarbo serta masyarakat. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button