BOALEMO

Anas Jusuf: Mahasiswa Itu Agen Perubahan

BOALEMO, Mediasulutgo.com Bupati Boalemo Ir.H.Anas Jusuf menghadiri sekaligus membuka kegiatan pengkaderan cabang anggota yang di gelar oleh Forum Solidaritas Mahasiswa Tilamuta (FOSMAT), bertempat di Tambatan Warna Desa Pentadu Timur, Tilamuta, Rabu (14/07/2021).

pada kesempatan tersebut Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa mahasiswa itu agen perubahan, dan selalu melakukan pergerakan di mana-mana, bahkan sejarah pergerakan di Indonesia, semua di monotori oleh Mahasiswa.

“Mari kita lihat masa perjuangan dulu, itu semua di gerakan oleh mahasiswa sampai terbentuk Jong Java, Jong Sulawesi dan Jong Celebes yang ada di Sumatera, begitu juga pada masa orde baru tumbang, semua itu juga gerakan Mahasiswa, kira dengan adanya pergerakan-pergerakan tersebut,menandakan bahwa mahasiswa itu agen perubahan. Sehingga itu, seluruh sejarah yang terjadi di bumi Indonesia identik dengan pergerakan Mahasiswa,” kata Anas

Bupati Anas juga menuturkan jika hari ini Boalemo ada mahasiswa yang bergerak melalui FOSMAT, maka ini tanda-tanda kemajuan bagi Daerah, jika tidak ada Mahasiswa yang bergerak maka bisa di prediksi kedepan Daerah tersebut bisa fakum dan ketinggalan dengan Daerah-daerah lain.

“Sehingganya jika FOSMAT melakukan pengkaderan, tentu ini bagian dari pergerakan yang menjadi cikal bahkan menjadi Pemimpin di masa-masa yang akan datang,” tutur Anas.

Di akhir sambutannya Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa namanya pengkaderan itu sangat-sangat penting sekali Karena yang namanya pemimpin memang ada yang lahir secara alami, tetapi sangat sempurna kepemimpinan seseorang kalau dilahirkan melalui Proses Pengkaderan.

“Saya berharap kepada mahasiswa baru yang mengikuti pengkaderan ini agar dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya,” tutupnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button