ADVETORIALBOLMONGKESEHATANSULUT

Pemdes Pasir Putih Lakukan Penyemprotan Disinfektan & Bagi-Bagi Masker

BOLMONG, mediasulutgo.com— Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Putih Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah sarana publik, tempat Wisata, tempat ibadah dan rumah-rumah penduduk serta membagikan masker kepada masyarakat setempat, Senin (12/07/2021)

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, camat Santombolang Wahyudin Gonibala, Kapolsek Sangtombolang AIPTU Gatot Daun, gugus tugas kecamatan, Kepala Puskesmas Junaidi Mamonto unsur TNI/Polri, serta pemerintah Desa setempat.

Kepala Desa (Sangadi,-red) Pasir Putih Simon Daud mengaku, apa yang di lakukannya selama ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui kebijakan Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow (YSM) yang menginstruksikan tiap desa untuk melakukan langkah penanganan penyebaran Corona Virus.

“Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), telah tertata dari anggaran Dana Desa (ADD) sekitar 8 persen untuk pembiayaan Masker, penyemprotan disinfektan pembuatan posko Covid. Ini adalah upaya bersama menangani corona di desa kami. Rencananya juga dalam waktu dekat, pemerintah desa akan membagikan fasilitas pencuci tangan berupa galon air kepada setiap warga”ungkap Simon Daud

Sebagai desa yang menitik beratkan pendapatan masyarakatnya dari sektor pariwisata, tentunya sangat terpukul dengan adanya pandemi ini. Untuk itu dirinya berharap lewat kegiatan seperti itu penyebaran virus corona dapat di kendalikan.

“Mudah-mudahan ini cepat berakhir, supaya kita bisa alihkan lagi dana desa itu untuk kegiatan lain dalam upaya membangun desa”, tutupnya.(ronniy)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button