GORONTALOHEADLINESPENDIDIKAN

BEM UG Kritik Kedatangan 6 WNA Cina Di Gorontalo ditengah Penerapan PPKM

GORONTALO, mediasulutgo.com — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gorontalo (BEM UG), mengkritik keras kedatangan enam orang Warga Negara Asing (WNA) asal Cina di Provinsi Gorontalo di saat pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Sekretaris Jendral Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gorontalo (BEM UG), Man’uth menilai tindakan dari pemerintah mendiskriminasikan masyarakat lokal.

“Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang belum lama ini digaungkan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 nampaknya hanya berlaku bagi masyarakat indonesia, terlihat dari masuknya WNA Asal Cina Yang bebas keluar masuk Gorontalo ditengah penerapan PPKM,” ungkap Man’uth.

“Nampakanya keadilan bagi seluruh rakyat indonesia hanya menjadi sebuah konsepsi imajiner yang indah dalam narasi namun buruk dalam aktualisasi,” lanjutnya.

Selain itu Man’uth juga meminta kepada pemerintah untuk konsisten dalam menerapkan aturan PPKM terutama di Provinsi Gorontalo.

“Dengan adanya kasus inilah sehingga membuat masyarakat semakin ragu dengan setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, seharusnya pemerintah konsisten dalam penerapan PPKM ini agar tidak ada lagi persepsi berbeda terkait PPKM yang beredar di masyarakat,” tegasnya. (YVG)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button