Uncategorized

Nakes Diharapkan Jadi Garda Terdepan Memberikan Pelayanan Kesmas

GORUT, mediasulutgo.com – Asisten administrasi umum Setda Gorontalo Utara (Gorut) Suleman Lakoro meminta kepada semua tenaga kesehatan (nakes) menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat (kesmas).

Hal itu disampaikan usai menghadiri acara pisah sambut pejabat dilingkup Dikes Gorut, yang dilaksanakan di Gedung Al-Indah, Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Kamis (10/06/2021).

“Harus pelayanan itu yang utama. Apalagi nakes ini kan garda utama kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan terkait kesehatan masyarakat,” ungkap Suleman Lakoro.

Iapun mengpersiasi acara pisah sambut itu, dimana acara tersebut dilaksanakan, karena mungkin baru kali ini, dari semua OPD yang di Gorut, baru Dinas Kesehatan yang melakukan pisah sambut bagi pejabat yang kena mutasi.

“Saya berharap hal tersebut akan menjadi motivasi bagi pejabat yang telah dimutasi untuk meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Ia mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan sesuatu hal yang biasa dalam satu organisasi dalam rangka untuk kebutuhan organisasi, disamping juga untuk penyegaran pegawai dimasing – masing OPD.

“Nah, mudah – mudahan teman – teman yang dimutasi ketempat yang baru itu bisa meningkatkan kinerjanya lagi juga untuk bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan baru,” kata Suleman.

Dirinya berharap, sebagai dinas yang menaungi beberapa puskesmas, bahkan rumah sakit, dengan adanya pejabat -pejabat baru, Dikes diharapkan mampu memaksimalkan pelayanan kesehatan.

“Mereka bisa langsung menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru, kemudian tentunya harus berkoordinasi dengan pegawai – pegawai yang ada di situ,” tandasnya.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button