GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ibrahim Tomelo Sandang Gelar Adat Pulanga Ti Tomilito

GORUT, mediasulutgo.com – Ibrahim Tomelo resmi menyandang gelar adat Pulanga ti Tomilito. Penyematan gelar adat itu kata Ibrahim berdasarkan penilaian melalui rapat musyawarah bersama oleh para pemangku adat.

Prosesi pemberian gelar adat itu, dihadiri langsung Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, ketua dewan adat, serta para bate, kepala desa, yang bertempat di Rumah jabatan Camat Kwandang, Kamis (10/06/2021).

“Jadi pemberian gelar adat Pulanga itu sudah melalui rapat musyawarah dengan berbagai pertimbangan bersama lembaga – lembaga adat dan kepala desa, serta tokoh – tokoh masyarakat,” ungkap Ibrahim.

Apalagi menurutnya, gelar adat Pulanga bukanlah kegiatan seremonial, akan tetapi gelar ini sudah melalui kajian – kajian yang matang dari pemangku kepentingan.

“Apalagi kalau sudah dipercayakan dengan gelar adat ini, maka tentu ini saya akan siap melaksanakan tugas – tugas lembaga adat dengan amanah dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Atas pemberian gelar adat itu dirinya sangat mengahargai keputusan pemangku kepentingan itu atas pemberian gelar adat Pulanga tersebut. Menurutnya, gelar adat itu sebuah prestasi dan penjaga moral.

“Semoga dengan gelar ini berdampak baik kepada saya, keluarga dan masyarakat. Gelar ini juga nantinya menjadi penyemangat saya untuk terus membangun daerah,” tandasnya.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button