EKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINESKAB. GORONTALO

Karena Covid-19, Sektor Pariwisata di Kabupaten Gorontalo Babak Belur

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia memberikan dampak sangat luas, termasuk sektor pariwisata Kabupaten Gorontalo.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo Syamsul Baharuddin, ST. ME. Mengatakan, pembatasan jumlah wisatawan meyebabkan kerugian yang sangat besar bagi sektor pariwisata.

“Karena pandemi covid 19 ini kami membatasi jumlah pengujung yang dulunya 100% kami batasi menjadi 50% sehingga menyebabkan kerugian” ungkap Syamsul di ruang kerjanya, Selasa (08/06/2021).

Hingga tahun ini, kata Syamsul, dampak Covid 19 masih belum juga usai sehingga pihaknya terus berupaya untuk bangkit dari keterpurukan.

“Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, tahun ini di bulan yang sama terjadi penurunan jumlah pengunjung. Sehingga Kita terus berupaya untuk bangkit ” ucapnya.

Dirinya berharap, agar pandemi ini segera berakhir sehingga pengunjung tidak lagi di batasi dan sektor pariwisata mengalami peningkatan kembali.

“Saya berharap agar pandemi ini kembali normal sehingga pengunjung tidak lagi di batasi dan sektor pariwisata mengalami peningkatan kembali”, tutupnya.(y)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button