BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL BUDAYASULUT

Grand Final Pemilihan Boulo-Vuyu, Wabup Amin: Yang Terpilih Jadilah Contoh Bagi Generasi Muda

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Bagi yang terpilih sebagai Boulo dan Vuyu pada malam ini adalah sosok pribadi yang berwawasan dinamis, cerdas, kreatif inovatif, percaya diri serta menjadi panutan bagi masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Bolmut dalam rangka pembangunan dunia pariwisata.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Amin Lasena, dalam sambutannya pada malam Grand Final Pemilihan Boulo (Putra) dan Vuyu (Putri) Kabupaten Bolmut Tahun 2021, bertempat di Gedung Convention Center Boroko, Senin (31/5).

“Jadilah contoh bagi generasi muda di Bolmut yang penuh dengan inovasi, jangan hanya diam harus ada kreativitas dan inovasi sebagai generasi muda yang berkualitas untuk mendorong generasi muda terlebih dalam menghadapi era globalisasi dan moderenisasi,” tutur Amin.

Agenda tahunan ini, kata Amin, dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah khususnya pada sektor Pariwisata di Bolmut.

“Perhelatan pemilihan Boulo-Vuyu merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahunnya. Bertujuan untuk melahirkan duta wisata yang di harapkan dapat mewakili daerah dalam upaya mempromosikan potensi dan aset wisata di daerah ini baik wisata alam, wisata budaya maupun wisata khusus yang khas yamg tidak di miliki daerah lainya,” jelasnya.

Kepada Boulo-Vuyu yang lolos menjadi finalis Duta Wisata Tahun 2021 ini, Amin Lasena berharap agar mereka tetap mensosialisasikan dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bolmut.

“Ada beberapa lokasi wisata alam yang sangat menarik dan berkualitas untuk di promosikan di Kabupaten Bolmut di antaranya adalah Pantai Bunga Indah, pantai Wakat, pantai Biontong, pantai Tanjung Dulang, situs Komalig S.R. Pontoh, pulau Bongkil, pulau Keramat, Air Terjun Pontak serta Pantai Batu Pinagut,” ungkapnya.

Dimana, Pantai Batu Pinagut telah menjadi sebuah destinasi wisata Nasional, yang saat ini di kenal dengan Festival Pesona Batu Pinagut yang merupakan aset milik daerah, milik kita bersama masyarakat Bolmut.

“‌Saya berharap bagi yang terpilih menjadi duta wisata nantinya agar dapat mengemban tugas dengan baik yaitu dengan memberikan kontribusi di bidang pariwisata memahami serta mengemban potensi pariwisata agar lebih dikenal di daerah maupun secara nasional,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Wabup Bolmut menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmut, Panitia serta semua masyarakat yang berupaya mensukseskan kegiatan tersebut.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Bolmut, Dra, Hj Siti Safwania Djenaan, Sekda Bolmut DR, Drs, Hi, Asripan Nani M.Si, Ketua DWP Bolmut Hj Fitriana Buhang SE, Anggota DPRD Bolmut, Para Asisten Sekda Bolmut, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Bolmut, Pimpinan OPD, serta Finalis Boulo Vuyu.(Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button