BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESHUKRIMLEGISLATOR

Sekwan Kaget Ada Pergeseran Anggaran 300 Juta, Fenty: Kiapa Kong Mo Cuci Tangan?

BOLMUT, mediasulutgo.com — Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Musliman Datukramat, M.Si mengaku kaget saat mengetahui anggaran Rp. 300 juta untuk pembayaran hutang pagar telah ada di DPA.

“Jujur ini kesalahan Sekretariat, tetapi secara pribadi saya pada akhir desember itu saya izin ke pimpinan daerah untuk mengurus istri yang sedang dioperasi besar, setelah saya masuk kantor sudah ada Kepala Bagian Keuangan yang baru, dan pada saat menandatangani DPA saya kaget kenapa sudah ada pos untuk pembayaran hutang pagar”ungkap Muslimin saat ditemui sejumlah Awak media di Ruang Rapat DPRD Bolmut, Jumat (28/5/2021)

Muslimin menambahkan hingga kini anggaran tersebut masih ada dan belum digunakan karena memang tidak masuk dalam pembahasan Banggar DPRD.

“Saya selaku pengguna anggaran memang tidak berani untuk melakukan realisasi atau pembayaran hutang pagar itu, karna kita tau persis karna tidak masuk ke pembahasan dan tidak diparipurnakan dan jelas melanggar aturan” tambah Musliman.

Meski demikian kata Muslimin, Anggaran itu tidak serta merta bisa dibalikan lagi ke porsinya semula

“Jadi tidak bisa nomenklaturnya beda kemudian digeser, aturannya seperti itu, jadi pada APBD Perubahan nanti akan dirubah dari Pagar kembali kepada anggaran media, anggaran itu tetap ada belum terpakai sama sekali,”ucapnya.

“Saya sudah berupaya melobi pada waktu itu untuk dikembalikan ke media tapi ternyata sudah tidak bisa, karna sudah diinput ke aplikasi. Awalnya saya tidak tahu, nanti pada saat penandatangan itu baru saya tau, waktu itu yang ada Kabag Keuangan dan teman-teman kabag yang ada disini, saya tidak tau idenya darimana tiba-tiba muncul nomenklatur tersebut”jelasnya.

Sementara itu Kabag Keuangan Sekretariat DPRD, Fenti Cendra Datunsolang, SE, M.Si mengatakan tidak ingin memberikan komentar lebih jauh persolan ini

“Kalau saya no komen, Yang pasti saya masuk disitu tanggal 4 Januari 2021, karna tanggal 28 Desember 2020 saya dilantik, tapi terkait pergeseran lebih jelasnya tanya langsung ke Ibu Kasubag Proglap” Ujarnya

Dia berharap, Sekretaris DPRD Bolmut, sebagai Pengguna anggaran dan penanggung jawab pada sekretariat DPRD Bolmut tidak cuci tangan terkait peralihan anggaran tersebut

“Kiapa kong mo cuci tangan begitu dang, otomatis kalau ada hal yang terjadi dikantor, tentu sepengetahuan beliau” Pungkas Fenti.(dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button