GORONTALOHEADLINESPOHUWATO

Suharsi Igirisa Serahkan Bantuan Benih Jagung di Desa Persatuan

POHUWATO, mediasulutgo.com Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa mengawal dan menyerahkan bantuan Benih Jagung Hibrida NK 212 kepada Kelompok Tani di Desa Persatuan Kecamatan Popayato Barat, Senin (24/05).

Perempuan pertama Wakil Bupati Pohuwato ini tiba di Kantor Desa Persatuan sekitar pukul 15.40 WITA bersama perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo dan Kepala Dinas Pertanian Pohuwato.

Dalam sambutannya, Suharsi mengungkapkan bantuan tersebut merupakan perjuangan seluruh rakyat Pohuwato, dan Alhamdulillah Pohuwato jadi daerah pertama di Provinsi Gorontalo yang menyalurkan bantuan benih jagung dengan luas lahan 37.000 Hektar, terluas di Provinsi Gorontalo.

“Kalau petani jagung sejahtera, kami pun senang. Ada kebanggaan tersendiri bagi pemerintah jika petani kita terbantukan. Ini juga bukti dari janji kampanye kami,” kata Suharsi.

Selain itu, dia juga mengimbau para penerima benih jagung agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Jangan dulu dipanen sebelum ditanam. Artinya, jika benihnya sudah ditanam, harus dirawat, jangan biarkan rumputnya lebih subur dari tanamannya,” ujarnya.

Hasil tanaman jagung itu, kata Suharsi, nantinya masyarakat sendiri yang merasakannya, bukan orang lain atau pun dirinya.

“Terkait pengawasan, pemerintah desa juga memantau setiap petani yang menanam dan merawatnya,” tandas Suharsi.

Untuk diketahui, ada dua belas (12) kelompok yang menerima bantuan benih tersebut, setiap kelompok ada yang berjumlah 10 sampai 20 orang, dan perorang maksimal dapat 15 Kg. (Yusran Laindi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button