BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATAN

Malam Takbir, Kapolres Tinjau Pos Sekat Mudik di Perbatasan Bolmut

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) AKBP Wahyu Purwidiarso, SIK, SH melakukan peninjauan Pos Penyekatan Mudik di Perbatasan Bolmut, tepatnya di Desa Tuntulow, Kecamatan Pinogaluman pada malam Takbir, Rabu (12/5/2021).

Kapolres Bolmut datang didampingi Kapolsek Pinogaluman Iptu Kornelius, SH dan langsung memantau personil yang bertugas.

“Jadi untuk pemantauan di perbatasan berjalan selama tujuh hari sampai dengan saat ini, kita mendata kenderaan yang telah di kembalikan sekitar 130 kenderaan yang kita putar balikan antara balik ke arah Manado dan ke Gorontalo. Karena tidak memenuhi syarat di perlukan untuk melaksanakan perjalanan baik surat tugas maupun repid antigen maka terpaksa kita putar balikkan,” Kata Kapolres Bolmut saat diwawancara mediasulutgo.com, disela-sela peninjauannya.

Diakuinya, bahwa sejak hari pertama hingga hari ini personil yang ditugaskan dipos Penyekatan mudik di perbatasan Bolmut tidak ada kendala.

“Kendala sementara ini tidak ada, malah berjalan dengan lancar. Karena masyarakat sudah teredukasih melaksanakan mudik namun ada sebagian yang mungkin kurang mengetahui dan kurang menyadari tentang bahaya penyebaran virus covid 19,” Ungkapnya.

Selain itu, sebagian Personil Polres Bolmut juga telah disiagakan untuk pengaman malam Takbir.

“Untuk pengamanan malam takbir semua jajaran Polsek-polsek untuk melaksanakan pengamanan untuk meniadakan takbir keliling karena ini justru akan menimbulkan perkumpilan-perkumpulan atau kegiatan yang menimbuk kerumunan tentu saja semua kegiatan yang ada terkait dengan menyambut hari raya idul fitri semuanya harus melaksanakan protokol kesehatan,” Jelasnya.

“Tentu saja masyarakat semua sudah tau virus corona ini masih ada dan tentu saja kita menghindarkan adanya penyebaran klaster-klaster baru dan harapan untuk kesadaran masyarakat untuk tetap melaksanakan yang telah menjadi anjuran pemerintah terkait dengan untuk mencegah penyebaran virus corona di Bolmut,” Pungkasnya. (Dolvin) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button