GORONTALOHEADLINESPENDIDIKANPOHUWATO

Ansor-Banser Pohuwato Bakal Gelar Diklat Terpadu Dasar dan Banser Tanggap Bencana

POHUWATO, mediasulutgo.com Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) cabang Kabupaten Pohuwato menggelar Open rekruitment Diklat Terpadu Dasar (DTD).

Kepada Media Sulutgo, Ketua GP Ansor Pohuwato Abdullah Kadir Diko, menuturkan DTD adalah kegiatan wajib dilakukan sebagai syarat atau pintu masuk menjadi anggota/kader Ansor-Banser.

“Pelaksanaan DTD dilaksanakan selama tiga hari di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, dari tanggal 27 Mei sampai tanggal 30 Mei ini,” kata Abdullah di Popayato Barat, Jumat (7/5/2021).

Sumber: Dok. Ansor-Banser Pohuwato.

Ia mengungkapkan tujuan pelaksanaan DTD itu, di antaranya untuk mencetak kader tangguh-kuat dalam hal mental, Intelektual serta spiritualitasnya.

“Sehingga benar-benar kukuh dalam menjaga Ulama-ulama serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di daerah Pohuwato,” ujarnya.

Sumber: Dok. Ansor-Banser Pohuwato.

Selain itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Pohuwato ini juga mengatakan Ansor-Banser Pohuwato, secara teknis melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Diklatsus) Banser Tanggap Bencana (Bagana).

“Untuk Diklatsus Bagana nanti, kita berkolaborasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Insya’ Allah habis DTD, tanggal 30 Mei sampai tanggal 1 Juni, kita lanjutkan dengan Diklatsus Bagana,” tutur Abdullah. (Editor)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button