BOALEMO

PLT Bupati Boalemo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

BOALEMO, Mediasulutgo.com Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Ir.H.Anas Jusuf,M.si., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, apel tersebut dilaksanakan di lapangan Polres Boalemo, pada Rabu (05/05/2021).

Apel gelar pasukan ini menjadi tanda resmi akan dimulainya Operasi Ketupat tahun 2021 di Kabupaten Boalemo, yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 06 sampai 17 Mei 2021.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Anas Jusuf membacakan amanat tertulis Kapolri Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.si., Bahwa Apel Gelar Pasukan di masa pandemi covid-19, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat tahun 2021, pada aspek personel serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Operasi ketupat tahun 2021 di laksanakan untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan bagi Masyarakat, sehingga dapat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia” kata Anas.

Anas Jusuf juga menuturkan bahwa saat ini Pemerintah telah memutuskan untuk melarang mudik bagi seluruh Masyarakat mulai tanggal 6 hingga pada 17 Mei 2021.

“Kita tau bersama ini adalah tahun kedua dimana Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang Masyarakat melakukan perjalanan mudik pada hari raya Idul Fitri, sebab situasi saat ini mesih Pandemi Covid-19″ tuturnya.

Tidak hanya itu, Plt Bupati Anas Jusuf menjelaskan bahwa Pemerintah sampai saat ini masih terus berjuang menekan laju perkembangan Virus Covid-19 dengan berbagai kebijakan antara lain, kedisiplinan masyarakat terhadap Protokol kesehatan,kegiatan vaksinasi dan PPKM mikro yang di nilai cukup efektif.

” Sehingganya saya berharap operasi ketupat tahun ini, agar lebih di tingkatkan dan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Polri untuk lebih mempersiapkan diri serta memberikan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat dalam pelaksanaan operasi ketupat tahun ini” Imbuhnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Kapolres Boalemo AKBP. Ahmad Pardomuan, Unsur Forkopimda, Pimpian OPD, serta TNI-POLRI, Perhubungan dan Satpol-PP.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button