BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESPENDIDIKANSULUT

Hardiknas, Wabup Amin Lasena Bacakan Pidato Mendikbudristek RI

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP pimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 sekaligus membacakan Pidato tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) Nadiem Anwar Makarim, bertempat di halaman Kantor Bupati Bolmut, Minggu (2/5/2021).

Dalam Peringatan Hardiknas tahun ini dengan tema “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar”.

Dalam pidato Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan momentum Hardiknas adalah sebuah momen yang tepat bagi semua pihak untuk merefleksikan kembali apa yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa yang perlu diperbaiki. Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi.

“Transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang”, kata Mendikbudristek dalam pidatonya dibacakan Wabup Amin Lasena.

Lanjut Amin, Mendikbudristek RI berharap anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri.

Karenanya, kementerian ini secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar.

“Kemendikbudristek terus melakukan transformasi untuk memperbaiki sistem pendidikan dengan program Merdeka Belajar. ada empat upaya yang dilakukan, yaitu:

“Pertama, perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. Kedua, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen,” sebutnya.

Pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang kita hadapi, di depan masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus kita lalui bersama. Untuk itu, Mendikbudristek mengajak seluruh elemen bangsa melalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi.

“Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia. mewujudkan Merdeka Belajar akan semakin cepat terlaksana. Silih asah, silih asuh, dan silih asih. Saling memintarkan, saling menyayangi, dan saling memelihara, demi satu tujuan: SDM unggul, Indonesia maju,” tuturnya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button