GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Antisipasi Arus Mudik, Pemkab Gorut Libatkan TNI-Polri Diperbatasan

GORUT, mediasulutgo.com – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya arus mudik jelang idul fitri 1442 tahun 2021, maka pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akan melibatkan unsur TNI-Polri untuk siaga dimasing – masing pos perbatasan.

Bupati Gorut Indra Yasin, menyebut keterlibatan pesonel TNI-Polri ini terutama menjaga dua pintu masuk perbatasan Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya di Atinggola, dan Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kecamatan Tolinggula.

“Jadi kita sudah meninjau perbatasan – perbatasan. Apakah pos perbatasan itu siap, ada nantinya juga kita persiapkan juga personel apakah TNI-Polri,” ungkap Indra Yasin, saat meninjau pos perbatasan di Kecamatan Atinggola bersama unsur TNI-Polri serta dinas terkait, Sabtu, (24/04/2021).

Iapun mengatakan, ada beberpa hal yang masih perlu dipersiapkan, terutama pos penjagaan, serta peralatan tim medis.

“Nah, sehingga benar – benar perbatasan sudah siap untuk mengantisipasi mudik jelang lebaran tahun ini,” ujarnya Bupati dua periode itu.

Dirinya berharap kepada semua warga masyarakat ditanah rantau, diimbau untuk tidak melakukan mudik. Tidak juga diperbatasan darat, termasuk tiga pelabuhan yang ada di Gorut, antara lain pelabuhan anggrek, kwandang dan gentuma raya akan dijaga oleh pihak pengamanan.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat saling mengerti dan memahami anjuran pemerintah ini untuk menjaga keselamatan diri sendiri keluara dan secara umum masyarakat Gorut,” harapnya.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button