GORONTALOHEADLINESPENDIDIKAN

Makna Hari Kartini Bagi Ellys Rachman Rektor Termuda di Provinsi Gorontalo

MEDIASULUTGO.COM, GORONTALO – Hari Kartini dimaknai beragam bagi Wanita Indonesia, tak terkecuali bagi Dr. Hj. Ellys Rachman, S.Sos, M.Si yang besok resmi dilantik sebagai Rektor di Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, yang juga Rektor termuda di Provinsi Gorontalo.

Ellys Rachman memaknai sang pahlawan wanita itu sebagai pelopor perjuangan dan pemikiran. Semangat juangnya mengalir dari generasi ke generasi dan membuka mata perempuan untuk semangat menikmati pendidikan tinggi.

“Sosok Kartini adalah Perjuangan kemerdekaan dan emansipasi bagi wanita Indonesia. Wanita Indonesia harus mandiri, berdaya, empati, Wanita Indonesia harus cerdas hati, cerdas emosi, wanita Indonesia harus harus humanis peduli sesama,” kata Ellys saat di konfirmasi mediasulutgo.com, Jumat (23/4/2021).

Untuk itu sebagai Rektor Muda perempuan meminta seluruh perempuan di Gorontalo dapat dan terus memelihara semangat juang pahlawan perempuan tersebut.

“Selamat menjaga dan memelihara semangat juang Kartini, untuk Indonesia khususnya di Gorontalo yang beradab, bermartabat, berpendidikan, adil, dan makmur,” pungkasnya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button