GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Penyerapan Realisasi Fisik dan Keuangan Gorut Urutan ke-3 Tingkat Provinsi

GORUT, mediasulutgo.com – Realisasi fisik dan keuangan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berada pada urutan ketiga tingkat Provinsi Gorontalo, setelah Kota Gorontalo. Capaian itu hanya diperoleh dari penerapan disiplin, komitmen dan konsisten.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin setelah mengikiti rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) oleh Provinsi Gorontalo, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Rusli Habibie, dan diikuti kepala daerah dan perwakilan, melalui zoom meeting, Selasa (20/04/2021).

“Ya, dan itu setelah berkembang pada rakorev tadi. Bahwa kita Gorut peringkat 3 dalam hal penyerapan anggaran untuk realisasi fisik dan keuangan,” ungkap Ridwan Yasin.

Ia mengatakan, posisi ketiga Kabupaten Gorut tentunya ada juga indikator penilaian disiplin dalam berkinerja. Misalnya, terkait progres pembangunan di Gorut, harus disiplin waktu, sehingga akan berdampak pada realisasi penyerapan anggaran.

“Menerapkan disiplin itu rupanya signifikan sehingga kita rengking 3 dari 5 kabupaten dan 1 kota. Kota saja dibawa dari kita. Dan ini satu prestasi bagi pemda Gorut, karena pengaruhnya dalam penerapan disiplin juga ada,” ujarnya.

Panglima ASN itu menjelaskan bahwa, pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Sehingga, ia berharap pencapaian ini bisa ditingkatkan secara berkelanjutan pada penyerapan realisasi fisik dan keuangan pada triwulan kedua.

“Prestasi ini tentu menjadi pencapaian semua pihak. Saya berharap kedepannya ini tetap dijaga. Tidak menutup kemungkinan kita diatas terus karena itu penerapan disiplin konsisten dan komitmen,” tutup Ridwan Yasin.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button