GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Untuk Capai Target PAD 9 M, RS ZUS Harus Penuhi 4 Dasar Pelayanan

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin menyebutkan, ada empat syarat pelayanan dasar di Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki (RS-ZUS) dapat menjadi barometer dalam mencapai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gorut.

Ia mengatakan, jika empat syarat yang dimaksud itu dapat terpenuhi, maka target PAD yang ada di Rumah Sakit itu bisa mencapai hingga 9 milar pertahunnya.

“Untuk jasanya saja 1 tahun itu bisa mencapai kurang lebih Rp 9 miliar dan itu luar biasa. Nah, sehingganya kita harus penuhi 4 syarat tadi. Misalnya kehadiran dokter spesialis, diantaranya, spesialis anak, bedah dan penyakit dalam,” ungkap Ridwan Yasin, Rabu (07/03/2021).

Selaku ketua Tim Anggaran Pemerimtah Daerah (TPAD) sehingga dirinya berkomitmen untuk memenuhi apa yang menjadi persyaratan pelayanan di RS – ZUS melalui pembahasan APBD-P Gorut 2021.

“Dalam pertemuan kemarin, memang kita sudah bersepakat. Kepala Badan Keuangan dan Bappeda akan memenuhi itu, apapun alasannya, kami harus penuhi itu, khususnya 4 dokter spesialis itu. Kita sudah minta pihak rumah sakit dan dikes untuk segera mencari, kalau tidak cukup dengan dana APBD yang ada, maka nanti dicukupkan di APBD-P nanti,” kata Ridwan.

Ridwan menyebutkan tak hanya itu, akan tetapi melihat dari perkembangan saat ini soal pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit, yakni terkait minimnya fasilitas penunjang, seperti rehabilitasi tempat ruangan lainnya yang menjadi pusat perhatian kita.

“Saya sudah minta rencanakan dengan baik. Kalau memang rehab, harus benar-benar bagus, bukan hanya main tampal -tampal saja. Tentu itu tidak akan bertahan lama, sehingga cepat rusak,” tandasnya.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button