GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Ingatkan Pentingnya Paradigma PHBS Ditengah – tengah Masyarakat

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin mengingatkan betapa peningnya paradigma Pola Hidup Besih dan Sehat (PHBS) ditengah – tengah masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan saat membuka
Rapat Koordinasi (Rakor) pembahasan kebijakan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu tingkat Kabupaten Gorut, bertempat di Caffe d’Qta Aja Kota Gorontalo, Rabu (07/04/2021).

“Jadi saya menyampaikan pentingnya masyarakat memahami paradigma hidup sehat. Kenapa demikian, karena paradigma sehat itu sangat penting agar seluruh masyarakat semakin sadar dan paham untuk menjaga kesehatan,” ungkap Ridwan Yasin.

Ia menjelaskan, penerapan PHBS jika perlu diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari dilingkungan keluarga dan masyarakat.

“Nah, tentu dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Cara lain, misalanya kita budayakan pola makan yang baik, termasuk kebersihan lingkungan, tempat tinggal dan pola hidup lainnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, saat ini pemerintah melalui instansi terkait selalu mensosialisasikan soal pencegahan – pencegahan penyakit, baik penyakit yang menular maupun yang tidak menular kepada semua komponen.

“Kami pemda Gorut melalui OPD terakit, kalau perlu kita lakukan terus sosialisasi kepada masyarakat, baik lewat puskesmas, maupun lewat pemerintah desa, terkait pencegahan – pencegahan peyakit. Apalagi kesakitan yang berubah dari penyakit menular kepenyakit tidak menular bisa menjadi perhatian untuk kita semua, agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan gizi seimbang,” tutup Ridwan Yasin.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button