GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Selangkah Lagi Ridwan Yasin Ujian Akhir Disertasi Program Doktor

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, selangkah lagi akan menuju titik ahir dalam menyelesaikan program studi S3 di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Hal tersebut disampaikan usai memaparkan Seminar Kelayakan Disertasi Program Doktoral dihadapan
Pembimbing, Promotor, Kopromotor I dan II serta Penguji, bertempat di lantai II Gedung Pascasarjana UNG, Senin (05/04/2021).

“Jadi 11 tahap untuk menuju gelar Doktor. Maka hari ini saya sudah pada tahap ke – 9. insya Allah bulan depan masuk pada tahap yang ke – 10 yaitu ujian ahir seminar kelayakan program Doktor,” ungkap Ridwan Yasin.

Ia menjelaskan judul penelitian yang diambil adalah “Pengaruh Penerapan Reformasi Birokrasi, Kompetensi Aparatur, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kabupaten Gorontalo Utara”. Dari hasil pemaparan dirinya mampu meraih nilai 3,91 dari hasil presentase.

“Insya allah dengan disertasi ini akan lebih berkualitas dan insya allah bisa saya implementasikan dilingkungan pemda Gorut. Dan alhamdulillah dari hasil presentase saya mendapatkan nilai 3,91. Tentu saya merasa bangga, meskipun tadi memang ada beberapa masukan dan kritikan, ini dimaksudkan untuk lebih melengkapi dan menyempurnakan, agar supaya disertasi ini benar – benar menjadi acuan,” terang Ridwan.

Sebagaimana telah dijelaskan, dalam masa proses perkuliahan, khususnya saat mengambil program S3, itu berlangsung selama 3 tahun. Namun kata Ridwan dirinya hanya dapat menyelesaikan dibawah dari 3 tahun.

“Mereka menargetkan 1 bulan kedepan sudah harus masuk ujian ahir. Dan insya allah ini bisa saya wujudkan. Kalau ini terwujud maka barangkali ini S3 tercepat, telah menyelesaikan dibawah dari target masa perkuliahan 3 tahun, yakni 2 tahun 5 bulan. Keberhasilan ini saya capai karena maksimalnya para pembimbing, khususnya promotor, kopromotor I, dan II,” tutupnya.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button