BONE BOLANGOGORONTALOHEADLINES

KKS-DR IAIN Gorontalo di Ulanta Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

BONEBOL, mediasulutgo.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial Dari Rumah (KKS-DR) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menggelar Sosialisasi tentang Pencegahan Covid-19 di Desa Ulanta, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (1/4/2021).

Sosialisasi itu, di antaranya dihadiri oleh Kepala Puskesmas Ulanta, Sekertaris Satuan tugas Covid-19 Bone Bolango, Kasat Binaan Masyarakat (Binmas) Bone Bolango, Kepala Desa Ulanta Like Ambow, Camat Suwawa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa setempat.

Selain itu, Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan Papan Iklan tanggap Covid-19, Serah terima sertifikat kepada Narasumber, dan Pembagian Masker kepada Kepala Desa Ulanta.

Ketua Panitia Pelaksana, Risky Maku menjelaskan sosialisasi tersebut merupakan sebuah dorongan kepada masyrakata Desa Ulanta agar lebih responsif terhadap bahayanya dampak covid-19.

Penyerahan Sertifikat Penghargaan kepada Sekertaris Satgas Covid-19 Bone Bolango. (Foto: Istimewa)

“Ini merupakan upaya kami semua agar pencegahan covid-19 ini diterapkan langsung oleh masyarakat desa Ulanta. Pencegahanya yang penting,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang telah diprogramkan langsung oleh Mahasiswa KKS-DR IAIN Sultan Amai Gorontalo, di antaranya pembuatan papan Iklan (3-M), sosialisasi pencegahan covid, bersih-bersih lingkungan, sholat dan mengaji di sejumlah mesjid Ulanta, dan terakhir kegiatan keislaman yang digagas bersama Karang Taruna Desa Ulanta.

Penyerahan Papan Iklan tanggap Covid-19 3 M kepada Kepala Desa Ulanta. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Koordinator Desa KKS-DR Ulanta, Alwy Satingi menambahkan kegiatan itu prioritas utama, sebab dari awal, upaya pencegahan covid perlu digenjot dan direalisasikan di masyarakat.

“Selama satu bulan ke depan, ada beberapa program yang akan kita bawa ke masyarakat, salah satunya sosialisasi ini,” ujarnya.

Di samping itu, Kepala Desa Ulanta Ibunda Like Ambow turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ini kegiatan yang bagus sekali, karena bisa membantu menyadarkan warga tentang protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button