GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Gorut Ikuti Verifikasi Lapangan Penilaian Penghargaan APE Bersama Kementerian PPPA-RI

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mengikuti kegiatan verifikasi lapangan penilaian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara virtual dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI (PPPA-RI), Selasa (30/03/2021).

“Verifikasi ini dalam rangka pemberian penghargaan APE, bentuk pengakuan atas komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG),” ungkap Indra Yasin.

Ia mengatakan, bahwa Kabupaten Gorut sebagai salah satu calon penerima penghargaan APE tahun 2021. Mengingat Gorut sendiri telah diberikan ruang oleh kementerian pemberdayaan perempuan untuk mengikuti penilaian tersebut.

“Karena mereka juga ingin menggali dan mendapatkan informasi – informasi akurat, apa saja yang kita lakukan untuk pemberdayaan perempuan di daerah. Karena terkait gender di Gorut sendiri terus mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah, dalam kurun waktu pemerintahan 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Bupati dua periode itu berharap dalam hasil verifikasi atas penilaian penghargaan APE itu sendiri, sesuai dengan harapan yang diperoleh.

“Tentu kita harus optimis bisa mendapatkan penghargaan itu, karena kita selama ini untuk pemberdayaan perempuan sudah bisa dikatakan maksimal. Nah, kami berharap nanti
kedepan perempuan di Gorut akan memainkan peran penting untuk mengambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan di daerah. Termasuk peran wanita didalam OPD, dari sekian pimpinan OPD, baru ada empat yang sudah diberi kepercayaan untuk memimpin OPD,” tandasnya.(SMS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button