BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSOSIAL BUDAYASULUT

Wow! Ternyata Ada Air Terjun di Hutan Busato, Masih Natural Banget!

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Sejumlah wartawan datang memantau langsung adanya sebuah air terjun di hutan Desa Busato, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Air terjun tersebut tingginya sekitar 7 meter.

Pihak media dari Mediasulutgo.com, Tribunmanado.co.id dan Pojokberita.com didampingi Aparat Desa Cindra Talib Kaur Umum, Kaur Keuangan Windi Umar dan Pemuda Karang Taruna Desa Busato Wiranto Giu yang mengetahui lokasinya. Senin (1/3/2021).

Untuk menuju air terjun itu, menggunakan kendaraan roda dua dari kampung sekitar 500 meter dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati kolam ikan yang ada di kaki gunung serta kebun jagung milik warga setempat, mananjak gunung sekitar 1000 meter dari kolam ikan tersebut.

Kondisi jalan hanya mengikuti jalan perkebunan kemudian memasuki hutan belantara sekitar 200 meter yang belum ada akses jalan masuk ke lokasi air terjun tersebut.

Kelelahan wartawan dan warga setempat terobati. Air terjun itu memiliki pemandangan yang luar biasa. Air terjun itu memiliki ketinggian sekitar 7-8 meter. Suara air terjun dan kesejukan udaranya membuat pengunjung ingin mandi di sadarnya.

Semuanya masih alami. Kealamian terlihat dari banyak batang pohon yang tumbang karena usia. Daerah sekitarnya pun masih sangat rimbun.

Menurut Wiranto Giu, tempat ini sangat didukung oleh adanya dataran perkampungan di depan air terjun. Ini membuat pemandangan makin indah.

“Tak banyak yang tahu lokasi air terjun ini. Karena aksesnya memang terbilang masih sulit. Namun bila diperbaiki akan sangat mudah menuju lokasi air terjun. Sampai saat ini memegang belum disentuh oleh pemerintah,” imbuhnya. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button