BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESPOLITIKSULUT

MUSDA Ke-III DPD PAN Bolmut, 6 Figur Siap Berebut Ketua

MEDIASULUTGO.COM, BOLMUT – Musyawarah Daerah (Musda) Ke III DPD PAN Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang digelar bersamaan dengan Muswil Ke V DPW PPP Sulawesi Utara (Sulut) dan Sulbar yang di pimpin Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan secara Virtual, bertempat di Mutiara Caffe di Kawasan Pantai Batu Pinagut, Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, Kamis (25/2/2021).

Menurut Steering Committee Musda III DPD PAN Bolmut, Moh. Guntur Sune, ada sejumlah figur yang sudah mendaftar sebagai tim formatur Musda. Semuanya berasal dari internal Partai.

Enam nama itu juga kandidat formatur. Sekaligus calon Ketua DPD PAN Kabupaten Bolmut periode 2021-2026.

“Enam nama tersebut, yaitu Hi. Farid Lauma, Kompol. Hi.Teddy Pontoh, Amran Walahe, Romi Akase, Moh. Guntur Sune, dan Hi. Djuldin Bolota, SIP,” sebutnya.

Sementara, Plt Ketua DPD PAN Bolmut Hi Farid Lauma mengungkapkan bahwa ke enam nama formatur sebelumnya telah di sampaikan ke DPW PAN Sulut dan DPP.

“Enam nama formatur itu akan melakukan musyawarah untuk menentukan siapa yang bakal jadi pengurus termasuk ketua. Dalam waktu dekat enam orang formatur ini akan melakukan musyawarah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan saat mempin Muswil dan Musda itu berpesan kepada seluruh kader PAN agar makmur bersama, karena itulah cita-cita PAN dan Bangsa Indonesia yang berdaulat dan adil bagi seluruh rakyat Indonesia. Harus jelas orientasi dan membela kepentingan rakyat.

“PAN di Provinsi Sulut jangan berkecil hati. Banyak golongan kecil mampu mengalahkan pasukan yang besar. Insya Allah, kita bisa bangkit. Jangan sedih dan jangan lemah. Bekerjasamalah demi kepentingan masyarakat luas dan bukan kita berjuang diri kita sendiri dan perlu kesabaran. Jadilah matahari yang selalu menyinari, karena Mantari Tak Pernah Ingkar Janji. Itulah pesan saya,” imbuhnya.

Ia juga meminta kepada kader PAN yang mengikuti Muswil dan Musda jika mengerti apa yang disampaikan mengacungkan tangan. Ditambahkannya, jadi pengurus DPD siap mejadi Calon legislatif ataupun calon kepala daerah.

“Nah kalau paham teman-teman formatur segera menyusun struktur yang terbaik. Kalau di Kabupaten sekurang-kurangnya ada 10 mantan Kades yang baik dan 10 tokoh perempuan yang layak ditambah tokoh-tokoh masyarakat atau dari partai politik lain. Dan seluruh pengurus DPD harus bersedia menjadi Caleg,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, MUSDA DPD PAN Bolmut diwarnai interupsi dari peserta musyawarah salah satunya dari Sekretaris DPC PAN Kecamatan Bolangitang Barat Ismail Tinamonga, menegaskan bahwa Musda kali ini tidak dilakukan sesuai AD/ART Partai PAN.

Pihaknya mendesak Musda harus dilaksanakan sesuai aturan organisasi. Pasalnya, dari enam nama formatur yang telah disampaikan ke DPP PAN itu tidak melibatkan pengurus DPC. (Dolvin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button